Wednesday, October 2, 2019

Veteran Perang Dunia II, berusia 95 tahun, Melakukan Perjalanan Maraton ke Auckland anti-rasisme sampai 4 Kali Naik Bus

Seorang veteran Perang Dunia II berusia 95 tahun, yang menaiki empat bus untuk menjadi bagian dari demonstrasi anti-rasisme di pusat kota Auckland akhir pekan lalu, mengatakan kebersamaan dan rasa hormat terhadap orang lain muncul setelah serangan teroris Christchurch.

Sebuah foto beredar di seluruh dunia John Sato dibantu di sepanjang jalan oleh seorang polisi dan seorang pria lain dalam aksi unjuk rasa menentang rasisme di Aotea Square, Minggu kemarin.

Foto itu telah menjadi semacam simbol dari hati nurani kita bersama dan perlu untuk berbicara dan menjangkau, Seven Sharp TVNZ1 melaporkan.

Program itu menyusul Sato di rumahnya di pinggiran kota Howick hari ini setelah kehadirannya di rapat umum besar.

"Saya hanya merasakan salah satu dari mereka, saya memiliki kesatuan yang besar, harus saya katakan, hanya untuk berada di sana, "katanya.

"Hal yang kita lakukan bukan berarti sok suci atau berteriak atas nama apa pun. Ini komunitas, kamu adalah bagian dari komunitas dengan cara sekecil apapun cara kamu berada di sana sudah menjadikan kamu bagian dari perdamaian.

"Aku tidak suka kefanatikan, aku tidak suka kebencian."

Dan Mr Sato telah menyadari tentang serangan teroris masjid di mana 50 jamaah Muslim tewas dan 50 lainnya terluka pada 15 Maret.

"Dalam refleksi, saya menyadari meskipun itu mengerikan, ada sesuatu yang keluar dari itu yang tidak mungkin terjadi dengan cara lain- dan itu membawa orang bersama-sama dengan kasih sayang, cinta, pemahaman, dan penghormatan terhadap orang lain."

Sementara ribuan orang Selandia Baru akan mengatakan Mr Sato menaruh kehangatan di hati mereka, baginya itu adalah jalan dua arah.

"Mereka memberi kehangatan pada saya. Ini perjalanan dua arah, Anda tahu. Kami melakukannya untuk satu sama lain."

Mr Sato, yang ayahnya adalah orang Jepang dan ibu Skotlandia, adalah pemandangan biasa melangkah keluar di jalan-jalan Howick dalam setiap kegiatan.

Dia mengatakan bahwa dia agak lelah menuju demonstrasi pada hari Minggu, tetapi polisi dan pembantu lainnya sangat baik.

"Mereka takut aku akan jatuh di trotoar dan mengacaukan tempat itu, kau tahu," gurunya.

Sangat baik juga polisi yang membawanya pulang setelah rapat umum.

"Aku tidak menduganya, aku akan mendapat bus dari Victoria Park."

Mr Sato setuju kita semua bersama-sama, "dan mari kita pertahankan dan biarkan itu tumbuh".

https://www.tvnz.co.nz/one-news/new-zealand/wwii-vet-95-sees-good-come-evil-after-marathon-trip-auckland-anti-racism-rally?variant=tb_v_8

No comments:

Post a Comment