Sunday, November 11, 2012

Inspirasi Ngeblog

Dimulai dari seorang teman, akhirnya pada 12 Nopember 2012. Diputuskan untuk kembali ngeblog selain mencoba terus menulis dan mengelola http://kgcmtb.wordpress.com. Manfaat menulis, sangat terasa dalam mengolah asa, rasa dan bahasa.


Dituntut kemauan dan keinginan untuk mampu menjentik asa, untuk mengolah rasa. Menyusun kata demi kata, kalimat demi kalimat dalam bahasa yang renyah untuk dibaca. Sebenarnya sering dulu membuat blog baik di multiply, yang kini sudah menutup pintu untuk blogging. Di wordpress dan di blogspot ini kali ketiga mencoba untuk merintis kembali :)

Menulis adalah masalah hati, tidak bisa dipaksakan. Bisa dipaksakan tapi mungkin hasilnya tidak akan sebaik pada waktu mood kita on fire. Seperti detik ini, mood menulis sedang membaik. Diawali dengan sapaan seorang sahabat yang bercerita tentang kesukaannya pada blogging dan photography.(http://yogisunardi.blogspot.com)

Bingung. Itulah, hal pertama yang dihadapi saat mengawali lagi blog ini. Kebingungan adalah awal dari keinginan kita untuk memahami dan mengerti sesuatu. Mencoba mencari tahu kenapa bingung, dengan menelusuri setiap permasalahan yang membingungkan kita. Karena jawaban yang ditemukan tidak juga memuaskan.

Awalnya di halaman ini hanya menulis "tes". That's it! :) Hari kedua, 13 Nopember 2012 yaitu hari ini. Ingatan dan pemahaman dalam mengatur tampilan blog dan lain-lain mulai kembali. Klik sana, untuk merubah theme, klik ini untuk mengubah tampilan warna, klik di sono untuk mengubah tampilan font. Terus dicoba dan dicoba. Istilah kerennya "trial and error".

Seperti biasanya, karena termasuk orang yang malas membaca "help". Cara belajar dan mengerti sesuatu, lebih suka untuk dicoba dan gagal. Gagal, coba lagi yang lain...begitu seterusnya sampai memahami dan mengerti sendiri. Mungkin hal ini, kebiasaan dari kecil. Belajar Bahasa Inggris yang cenderung otodidak dari SD kelas 4 sampai belajar komputer, program word, excel, corel, internet dan lain sebagainya. Lebih suka untuk mencari dan memahami sendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk bertanya kepada yang lebih mengerti. Tapi,kalau disuruh membaca manual atau help? Tetap saja, kurang minat :(

Tok...mood sudah mulai menurun. Tidak tahu, untuk menulis apa lagi. Kalau sudah mencapai titik ini. Berhentilah :)


No comments:

Post a Comment